With An Entertainment We Can Find A Way To Happy And Find Something New!!!!!

Manusia Dan Harapan Part 3

Posted by Games 4 Life On Senin, 02 Juli 2012 0 komentar


KEPERCAYAAN TERHADAP HARAPAN DAPAT TERKABUL
Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar harapan terwujud, maka perlu usaha dengan sungguh-sungguh. Manusia wajib selalu berdoa. Karena usaha dan doa merupakan sarana terkabulnya harapan. Harapan itu adalah sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan. Jadi untuk mewujudkan harapan itu harus disertai dengan usaha yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Jadi, pada dasarnya kalau kalian mempunyai harapan, dan harapan tersebut sangat ingin kalian wujudkan, kalian harus berusaha dan berdo’a. Tanpa usaha dan do’a harapan kalian tidak akan terkabul. Tuhan itu maha adil, dia akan mewujudkan harapan hambanya jika kita mau berusaha dan berdo’a. Jika hanya salah satu saja yang kita jalani, misalnya kita ingin menjadi orang sukses tapi tidak berusaha, dan hanya mengandalkan do’a, tentu harapan itu akan sia-sia saja tidak ada gunanya.

KEPERCAYAAN DAN USAHA UNTUK MENINGKATKANNYA

Dasar kepercayaan adalah kebenaran. Kepercayaan itu dapat dibedakan atas :
Kepercayaan pada diri sendiri, menganggap dirinya tidak salah, dirinya dapat menang, dirinya mampu mengerjakan apa yang diserahkan atau dipercayakan kepadanya.
Kepercayaan kepada orang lain, dimana orang percaya terhadap kata hati, perbuatanya sesuai atau terhadap kebenaran orang lain.
Kepercayaan kepada pemerintah, karena pada dasarnya negara berorientasi pada Tuhan dan kepentingan rakyat, sudah seharusnya kalau sebagai warga negara mempercayai pemerintah / negara.
Kepercayaan kepada Tuhan, merupakan hal yang sangat penting percaya kepada Tuhan. Dikarenakan keberadaan manusia yang tidak dengan sendirinya melainkan diciptakan oleh Tuhannya.
Berbagai usaha dilakukan manusia untuk meningkatkan rasa percaya kepada Tuhannya. Usaha itu bergantung kepada pribadi kondisi, situasi dan lingkungan. Usaha itu antara lain :

-Meningkatkan ketakwaan kita dengan jalan meningkatkan ibadah.
-Meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat.
-Meningkatkan kecintaan kita kepada sesama manusia dengan jalan suka menolong, dermawan dan sebagainya.
-Mengurangi nafsu mengumpulkan harta yang berlebihan.
-Menekan perasaan negatif seperti iri, dengki, fitnah dan sebagainya

Sumber : http://widyaitaw.blogspot.com/2012/06/manusia-dan-harapan.html

0 komentar:

Posting Komentar