With An Entertainment We Can Find A Way To Happy And Find Something New!!!!!

Cara Mengatasi OS Crash

Posted by Games 4 Life On Sabtu, 11 Mei 2013 0 komentar

Assalamualaikum Wr Wb. Salam Blogger saya kembali akan menjelaskan cara mencegahnya system crash pada windows berdasarkan artikel yang saya baca berikut ini adalah langkah - langkahnya :


  • Mengupdate Driver Pada PC atau Laptop dan Driver eksternal lainnya
Driver hardware yang rusak sering menjadi penyebab crash. Anda dapat secara manual melakukan update dengan membuka Start -> Control Panel -> ‘Hardware and Sound’, lalu klik Device Manager. Kemudian klik kanan satu per satu driver yang sudah terinstal dan pilih Update Driver Software. Atau dapat menggunakan DriverIdentifier (www.driveridentifier.com) untuk memberikan pentunjuk mengenai driver yang mempunyai update, segera update driver Anda.

  • Memeriksa Virus dan Malware Pada Komputer
Salah satu penyebab paling umum dari masalah sistem adalah infeksi melalui program jahat malware. Jangan pernah berpikir bila mempunyai Aplikasi Anti Virus up-to-date sekalipun, maka komputer Anda telah aman. Sebaliknya, pakailah aplikasi alternatif untuk menjamin keamanan komputer Anda (walaupun tidak pernah ada jaminan bahwa komputer Anda 100% aman), seperti Malwarebytes Anti-Malware (www.malwarebytes.org) atau SUPERAntiSpyware (www.superantispyware.com).

  • Pemakaian Proses / Pemakaian Memori Yang Berlebihan
Beberapa program menggunakan jumlah memori atau resource sangat besar, itu dapat mengakibatkan masalah bagi komputer. Untuk melihat aplikasi apa saja yang memberi beban pada sistem, klik kanan Taskbar, pilih Start Task Manager. Klik tab Processes dan sortir berdasarkan pemakaian memori dan identifikasi setiap proses. Anda juga dapat melihat penggunaan CPU (prosesor).

Masalah dengan memori komputer juga dapat menjadi alasan kesalahan berbagai sistem. Pada Windows 7 dan Vista, Anda bisa memeriksa memori menggunakan Memory Diagnostics Tool. Klik Start, ketik Memory di kotak tersedia, jalankan dan ikuti petunjuknya.

  • Bad Sector Pada Hard-Disk
Bad sector pada hard disk (cluster data tidak dapat dibaca) dapat menyebabkan Windows serta aplikasi lain untuk terasa menggantung. Ini bisa menjadi gejala dari hard-disk yang hang, sehingga mungkin perlu mempertimbangkan untuk menggantinya dengan disk baru jika masalahnya semakin memburuk.

Namun, sebelum sampai ke tahap itu, gunakan Check Disk untuk mengidentifikasi masalah. Klik kanan drive di Windows Explorer dan pilih Properties. Klik tab Tools lalu klik ‘Check Now’ di bawah ‘Error-checking’. Pastikan option ‘Automatically fix file system errors’ dan ‘Scan for and attempt recovery of bad sectors’ telah di check lalu klik Start.

Yak sekian dulu penjelasan tutorial kali ini kurang lebihnya mohon maaf bila anda merasa tidak puas dalam penjelasan kali ini mohon maaf sebesar-besarnya karena saya mendapatkannya berdasarkan referensi yang saya baca Semoga Bermanfaat...!!! 

0 komentar:

Posting Komentar